Minggu, 20 Desember 2009

Task Manager Tidak Bisa Dibuka (Didisable Virus)

Apabila computer kita mengalami serangan dari virus ada beberapa fasilitas dari windows yang tidak bias kita jalankan diantaranya adalah, Regedit (registry editor), Task Manager, Folder Option, nah pada kali ini kita akan membahas mengenai Task Manager yang di disable oleh virus.

Kalau kita sedang menggunakan computer apabila mengalami hang atau interrupt software kita biasa menekan control + alt + delete agar kita dapat memantau proses apa saja yang sedang berjalan dikomputer kita, namun apabila yang terjadi ketika kita tekan control + alt + delete malah timbul tulisan Task Manager has been disabled by your administrator maka kita tidak bisa menjalankannya atau telah didisable oleh virus..

Bagaimana cara mengaktifkan task manager kembali…??????

Ada cara manual untuk mengembalikan task manager…

1. Buka run (start lalu klik Run) atau dengan kombinasi tombol windows dengan tombol r (windows+r)

2. lalu ketikan gpedit.msc

3. akan muncul jendela Grup Policy, lalu pilih User Configuration setelah itu klik Administrative Templates lalu klik System lalu klik Crtl + Alt + Delete Options.

4. Lalu double klik dibacaan Remove Task Manager setelah itu akan ada 3 pilihan yaitu Not Configured, Enable dan Disable . lalu pilih lah Disable untuk mengaktifkan kembali Task Manager

Task manager pun kembali berjalan normal namun apabila cara ini menurut anda terlalu sulit ada software yang dapat mengaktifkan Task manager manager dengan mudah. Adalah software freeware yang bernama Task Manager Fix yang dapat mengaktifkan Task Manager dengan cepat anda hanya perlu mendownloadnya dari sini lalu tinggal diaplikasikan ke pc anda… software ini hanya berukuran 76 Kb

Klik disini untuk mendownload Task Manager Fix

Selamat mencoba dan semoga berhasil…




5 komentar:

Poskan Komentar