Kamis, 25 Maret 2010

5 Key Utama Pada Regedit (Registry Editor)

Virus-virus zaman sekarang variasinya emang macem-macem, mulai dari virus lokal sampe ygbule (import) haha... tapi sebagian besar dari virus itu akan terlebih dahulu menyerangada pada komputer kita (terutama bagi yang menggunakan sistem operasi windows). Alhasil kalo udah kena virus kita akan kalang kabut untuk mengembalikannya seperti semula lagi. Caranya adalah dengan mengembalikan register seperti semula (Default).
Masalah berikutnya yang timbul adalah sebagian besar dari kita tidak atau belum mengerti fungsi dari key - key yang ada pada Registry Editor sehingga ketika masuk ke Registry Editor maka kita akan bingung dengan apa yang mau kita rubah. berikut penjelasannya...

Registry Editor (Regedit) adalah fasilitas pada windows yang berfungsi untuk mengubah nilai (value) registry sehingga perintahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan. sehingga register dapat berfungsi sesuai kebutuhan kita sebagai user.
cara membukanya adalah Klik Start -> lalu klik Run -> lalu ketikan Regedit setelah itu tekan enter. Lalu akan terbuka Registry Editor (Regedit) dan akan ada 5 RootKey, berikut adalah penjelasan dari RootKey tersebut..
1. HKEY_CLASSES_ROOT: Root key ini merupakan tempat seluruh asosiasi file windows

2.
HKEY_CURRENT_USER: Berisi informasi tentang user yang sedang log in pada saat itu.

3.
HKEY_LOCAL_MACHINE: Berisi informasi tentang hardware dan setting software yang berlaku untuk semua user.

4.
HKEY_USERS: Berisi tentang desktop dan user setting untuk tiap user yang berhak log in kekomputer tersebut

5.
HKEY_CURRENT_CONFIG: Berisi Informasi tentang konfigurasi hardware

Dengan demikian ketika kita membuka
Registry Editor (Regedit) kita akan memahami fungsi dari RootKey nya..
Semoga Bermanfaat.. Mohon diberi pencerahan dan tambahan materi

Referensi dari sini

1 komentar:

Poskan Komentar