Jumat, 26 Desember 2008

CARA MERESET HANDPHONE

Buat kamu-kamu yang lg punya maslah sama Hp km yang lemot.. Lola etc....
dari pada ngabisin duit untuk service ke outlet-outlet hp... ada baiknya kalin coba yang satu ini.....

Cara Mereset HP

Mereset atau format ulang biasanya dilakukan jika ada program yang korup di drive C: handphone Anda.
Pada contoh kasus; tentunya beberapa data bisa hilang, mengganggu kinerja handphone, beberapa aplikasi mungkin tidak dapat bekerja atau hanya bekerja sebagian.
Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan reseting dan format ulang pada berbagai macam tipe handphone:
Series 60 (S60)
Pada ponsel berbasis S60 v1 (N-Gage, 3650, 7650) kuncinya ada pada dua langkah yang akan mengijinkan handphone Anda ke posisi awal yang bersih.
1.Normal Reset (*#7780#) : Akan merestore file.ini dari ROM tetapi akan membiarkan data-data pengguna (foto, aplikasi pihak ketiga dll).
2.Deep Reset (*#7370) : Akan terjadi format ulang total di drive C:. Semua aplikasi dan file yang tersimpan di drive ini akan hilang dan file default yang bersih akan ditulis kembali.
Pada kedua langkah, handphone akan menanyakan konfirmasi kepada Anda, dan Anda harus memasukkan kode keamanan (defaultnya 12345).
File dan aplikasi yang tersimpan di drive E: tidak terpengaruh oleh kedua langkah ini.
UIQ
Format ulang juga dapat dilakukan pada handphone berbasis UIQ. Setelah boot, ketika handphone menanyakan kode PIN masukkan kode 000 untuk masuk ke modus emergency dialling, lalu dengan menggunakan jogdial dan keypad masukkan langkah berikut: (ATAS * BAWAH BAWAH * BAWAH *).
Hal ini seharusnya akan membawa Anda ke layanan rahasia dengan tiga pilihan:
1.Infomations: untuk mengakses berbagai informasi seperti versi software, IMEI, status simlock dan dukungan codec speech.
2.Tests Service: berbagai fungsi untuk mengetes hardware handphone.
3.Service Function: untuk melakukan format ulang total dan mereset handphone Anda.



selamat mencoba.....


1 komentar:

Posting Komentar